Muntok, Bangka Barat Cakrabhayangkaranews.comBabinsa Koramil 431-02/Muntok, Sertu Tamin melaksanakan monitoring pembuangan tumpukan sampah di Gerbang Pelabuhan lama Kel. Tanjung Kec. Muntok Kab. Bangka Barat. Kamis, (28/07/2022)

Sarana dan prasarana menggunakan satu unit alat berat Eksavator Mini dan tiga truk dari LH, Kab. Bangka Barat Pembuangan tumpukan sampah dari Gerbang Pelabuhan lama ke Lokasi TPA (Tempat Pembuangan Sampah Akhir) di Wilayah Desa Air Belo.

Disela kegiatan Babinsa Koramil 431-02/Muntok, Sertu Tamin mengatakan.”
“Kami melakukan kegiatan ini, agar lingkungan menjadi bersih. Serta tidak pengendara yang lewat di jalan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat,” tuturnya.

Secara terpisah Danramil 431-02/Muntok, Mayor KAV Suherman menyampaikan.”
“Sampah yang menumpuk di bersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir, di wilayah Kelurahan Tanjung,” tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Tanjung, Babinsa Kel. Tanjung, Bhabinkamtibmas Kel.Tanjung, Trantib Kel.Tanjung, LH Kab.Babar, Ketua Rt 03/Rw 05 Kel.Tanjung

pendim 0431/Bangka Barat

Share :