Cobanblimbing – Jawa Timur, Cakrabhayangkaranews.comSerda Dwi Unarto Babinsa dari Koramil 0819/13 Wonorejo, silahturahmi dengan warga desa Cobanblimbing pada Rabu (22/3/2023). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membincangkan mengenai kebersihan lingkungan di desa tersebut, terutama di musim penghujan.

Dalam kunjungannya, Serda Dwi Unarto berdiskusi dengan beberapa warga desa mengenai masalah sampah yang seringkali menjadi permasalahan di desa tersebut. Selain itu, ia juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim penghujan agar tidak terjadi banjir yang dapat membahayakan keselamatan warga.

“Kita harus memulai dari diri sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungan. Mulai dari hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya,” kata Serda Dwi Unarto dalam kegiatannya.

Serda Dwi Unarto juga menekankan pentingnya kerja sama antara Babinsa dan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat desa Cobanblimbing dan desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Wonorejo.

Kegiatan silahturahmi Babinsa Koramil 0819/13 Wonorejo dengan warga desa Cobanblimbing ini mendapat respon yang positif dari warga desa. Mereka berterima kasih atas kehadiran Serda Dwi Unarto dan berjanji untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan di desa mereka.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dapat meningkat dan lingkungan di desa Cobanblimbing dan sekitarnya akan lebih bersih dan sehat. ( Candra – CBN )

Share :