Ngawi, CBN – Dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang, Kodim 0805/Ngawi, melalui Ibu -ibu Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi, bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Ngawi, untuk menyalurkan air bersih di Desa Kerek dan Desa Banyuurip Kecamatan Ngawi, Jum’at (29/09/2023).

Seperti yang kita ketahui, pada musim kemarau, sejumlah wilayah di Kabupaten Ngawi mengalami kekeringan air. Hal ini dirasakan oleh sejumlah masyarakat di salah satu wilayah Kecamatan Ngawi, tepatnya di Desa Kerek dan Banyuurip. Mereka berkata bahwa, masyarakatnya mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Menyikapi hal ini, Kodim 0805/Ngawi melalui Ibu -ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim Ngawi, bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Ngawi, untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat.

img 20230929 wa0022

Dalam kesempatan ini, Ketua Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi, Ny.Maria Didik Kurniawan, juga turun langsung untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Kerek dan Banyuurip.

Saat tiba di lokasi, Ketua Persit, yakni Kartika Chandra Kirana, Cabang XIX Dim Ngawi Ny.Maria Didik Kurniawan menyampaikan bahwa, bantuan air bersih ini adalah wujud kepedulian pihak Kodim Ngawi terhadap masyarakat yang terdampak kemarau panjang.

“Selain memberikan bantuan air bersih, Ibu-ibu Persit KCK Cabang XIX Dim Ngawi juga membagikan galon yang berisi air siap minum kepada masyarakat,” ucapnya.

img 20230929 wa0020

Kita semua berharap, dengan adanya bantuan air bersih kepada masyarakat ini, hal tersebut dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban bagi mereka yang benar-benar membutuhkan air bersih.

Pada kesempatan ini, sebanyak 2 Unit Truk Tangki air bersih yang masing masing berisi 5000 liter air, disalurkan ke Desa Kerek dan Desa Banyuurip Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi.

Pudi – Pendim 0805

Editor: R.A – CBN

Share :