Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Prajurit Yonif Raider 754/ENK melaksanakan Latihan Peta Model Medan tingkat regu, adapun tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Prajurit dalam PKT dan PKM melalui Peta, Model, dan juga medan kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Sabtu (15/4/2023).

Sebelum kegiatan dimulai, seluruhnya diambil oleh Komandan Latihan dalam rangka diberikan garis besar tujuan dilaksanakan latihan LPMM ini. Selanjutnya para pelaku dibawa oleh penyelenggara dalam diskusi peta. Dalam diskusi ini diharapkan pelaku dapat memahami dengan baik bagaimana pemilihan medan yang tepat melalui peninjauan di atas peta.

Setelah itu beranjak ke model yang telah disiapkan oleh penyelenggara dengan miniatur medan yang sudah disesuaikan dengan aslinya. Setelah mereka berdiskusi dengan menyampaikan pendapat kelompok mereka masing-masing, puncaknya saat melihat medan yang ada. Di latihan medan maka diketahui kesimpulan mana medan yang memang benar-benar tepat sesuai dengan syarat-syarat yang ada.

Besar harapan dari Latihan Peta, Model, dan Medan tingkat regu ini adalah meningkatnya pemahaman PKT dan PKM seorang Danru dalam memilih medan yang tepat dihadapkan dengan kondisi-kondisi nyata yang ada di lapangan baik dari OMP maupun OMSP.* gus – penkostrad

Share :