oleh

Pembukaan Latihan Urban Warfare Resimen 1 Paspelopor T.A 2021

Cikeas (Gunung Putri), Cakrabhayangkaranews.com  – Upacara pembukaan pelatihan Urban Warfare gelombang 1 personel Resimen 1 Pasukan Pelopor, bertempat di Lapangan Batalyon C Resimen 1 Pasukan Pelopor, Senin (20/12/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Resimen 1 Pasukan Pelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi, didampingi Danyon A, Kaur SDM, Kaur Ren, Kataud.

Disampaikan Kombes Pol Reeza Herasbudi, Latkatpuan Urban Walfare atau Pertempuran Kota merupakan sebuah pertempuran yang berlangsung di sebuah kota atau sebuah wilayah perkotaan. Pertempuran Kota itu sendiri tidak dapat dipisahkan dari sejarah perang. Tentu saja kota adalah pusat kekuasaan. Karena itu penaklukannya, begitu juga pembelaannya adalah masalah penting dalam menanggulangi kekacauan di dalam suatu wilayah kota diperlukan tindakan pengamanan oleh pasukan khusus yang siap digerakkan. Guna memelihara kesiapan operasional personel dilaksanakan latihan Urban Warfare untuk mengantisipasi kejahatan berkadar tinggi dan berintensitas tinggi, utamanya yang menggunakan senjata api dan bahan peledak.

“Selain itu juga dimana latihan Urban Warfare untuk mengantisipasi aksi kejahatan dan meminimalisir jatuhnya korban dari para anggota yang bertugas di lapangan, sebab pergerakan dalam level tinggi ini melibatkan kuantitas personel berganda, serta bersifat lebih kompleks dengan medan area perkotaan,” terang Kombes Reeza Herasbudi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed