oleh

Pemerintah Kota Pangkalpinang Serahkan Bantuan untuk Saudara Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Pangkalpinang, Cakrabhayangkaranews.comMenjelang akhir tahun, tepatnya Selasa (28/12/2021), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka menggelar audiensi bersama Wali Kota Pangkalpinang di kantornya. Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menyerahkan bantuan sebesar Delapan Belas Juta Tiga Ratus Sembilan Puluh Delapan Ribu Rupiah kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka untuk disalurkan kepada penyintas Erupsi Gunung Semeru
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengucapkan “Terima kasih kepada ACT yang selama ini sudah mewadahi bantuan dari masyarakat Kota Pangkalpinang untuk saudara-saudara yang sedang membutuhkan bantuan”.
Hingga saat ini pengumpulan donasi untuk masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru terus ACT Bangka lakukan. Donasi yang terkumpul dari masyarakat Kota Pangkalpinang sebelumnya juga sudah disalurkan melalui Food Truck yang terus mensupply kebutuhan para pengungsi.
“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Pangkalpinang yang sudah ikut membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah akibat Erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu saudara kita yang terdampak untuk segera bangkit kembali.” Ungkap Cherry, Kepala Cabang ACT Bangka.
Kedepannya, ACT sedang merencanakan pembangunan hunian nyaman terpadu sekolah, MCK, shelter kandang ternak, dan dapur terpusat untuk masyarakat terdampak. “Informasi terkini dapat Sahabat pantau melalui sosial media kami, Instagram dan facebook ACT Bangka. Mari bersama kita gotong royong membantu saudara kita yang sedang tertimpa bencana” Tutup Cherry. []

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed