Kotabaru Kalimantan Selatan.
Cakrabhayangkaranews.Com.-Pemerintahan Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, jum’ at 27-06-2022 lakasanakan deklarasi damai mengembil tempat diruangan Opration Room Setda Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Deklarasi dipimpin langsung oleh Camat Pulau Laut Sigam, Slamat Riadi, S.Pi.Mp. deklarasi dihadiri oleh Forkopincam, BPD, P3KD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 11 orang calaon Kepala Desa dalam Kecamatan Pulau Laut Sigam, Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa juga turut menghadirinya.

Selamat Riadi, S.Pi.Mp. Camat Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru mengatakan, dilkasanakannya deklarasi damai ini dihadiri oleh para calon Kepala Desa ini, adalah merupakan tahapan proses Pilkades Khususnya Pilkades serentak dalam Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Lanjut Camat, kegiatan deklarasi ini adalah sesuai dengan araharan, petunjuk Bupati Kotabaru yang disampaikan melalui Sekretaris Daerah(Setda) Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan dan TNI- Polri, agar disetiap Kecamatan dapat menggelar atau dapat melaksanakan deklarasi.

Kapolsek Kecamatan Pulau Laut Sigam, IPTU Danu Pratikno menambahkan dan mengatakan, ” kesigaan Pengamanan TNI dan Polri dalam Pilkades sudah siap, mulai dari pendistribusian logistik, pemilihan, berakhirnya perhitungan suara, dan berakhirnya kegiatan Pilkades.” Ucap Kapolsek.

Camat Pulau Laut Sigam, Slamat Riadi, S.Pi.Mp. mengakhiri sambutannya, Semoga deklarasi damai dapat berjalan lancar, Aman, Damai, Sejuk, dan Bermartabat, lebih Khusus Pilkades serentak.” Ucapnya.

( Syafruddin).

Share :