CBN, Bereau, Kaltim – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT.Ithaca Resources yang ke – 16 Tahun 2023, melaksanakan Bakti Kesehatan yang bertempat di Ruang Eboni Kompleks Kantor PT.Ithaca Resources Kampung Tasuk – Kecamatan Gunung Tabur Kabupaten Berau – Kalimantan Timur.

Bakti Kesehatan oleh PT.Ithaca Resources , dengan menyelenggarakan Donor darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Berau – Kalimantan Timur, hari senin, (23/10/2023).

Kegiatan Donor darah dimulai jam 08.00.wita. Dan terlihat antosias dari calon pendonor darah dari berbagai kalangan, serta berasal dari Karyawan dan karyawati anak Perusahaan PT.Ithaca Resources yaitu PT Artha Tunggal Mandiri dan PT.Nusantara Berau Coal.

Selain itu juga calon pendonor darah , berasal dari Perusahaan Kontraktor dan Perusahaan Afiliasi, personel Security PT. PSG dan PT PSU dan Garda Tama.

img 20231024 wa0051
img 20231024 wa0051

Selain Gelar donor darah oleh PT.Ithaca Resources, juga pihak perusahaan memberikan bantuan langsung berupa alat kesehatan dan juga alat Medis untuk Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Berau, dan bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Direktur PT.Artha Tunggal Mandiri ( ATM) dan PT. Nusantara Berau Coal ( NBC). Mr.Muljono.

Kapala Tehnik Tambang ( KTT) ,PT Artha Tunggal Mandiri, Eko Sri Murtanto dan Kepala Tehnik Tambang ( KTT) PT.Nusantara Berau Coal ( NBC) Mr.Sukanto. Atas bantuan tersebut secara langsung di terima oleh dr.Yushelly Dinda Pratiwi dari Perwakilan Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Berau Senin, (23/10/2023).

Pada kesempatan itu Direktur PT.Artha Tunggal Mandiri ( ATM), dan PT.Nusantara Berau Coal Mr.Muljono menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah yang dapat terlaksana saat ini merupakan kegiatan secara rutin yang di laksanakan PT.Ithaca Resources pada setiap tahun, dengan jumlah peserta berkisar 140 yang terdaftar yang ingin mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke – 16 , di tahun 2023 ini ” ungkap Muljono,”.

Diapun menyampaikan patut kita syukuri karena tahun 2023 ini merupakan tahun ke dua ,bagi kita sekalian terlepas dari Pandemi Covid 19, dan pada tahun 2023 pada bulan oktober – bertepatan masuk usia ke – 16 ,tahun PT.Ithaca Recources ” Sebutnya,”.

Semoga Hari Ulang Tahun ke – 16 PT.Ithaca Recourse, tentu senantiasa kita berdoa, agar ke depanya – dapat berkembang dan lebih maju dengan harapan sebagai keluarga besar perusahaan tentunya akan dapat menikmati atas perkembangan dan kemajuan perusahaan. Dan seiring adanya perkembangan dan kemajuan PT.Ithaca Resource tentunya diharapkan dapat memberikan Konstribusi positif kepada Stakeholder, dan pemangku kepentingan, terutama kepada pemilik – pemiliknya, serta yang tidak kalah pentingnya terhadap masyarakat di sekitarnya.

Kesempatan yang sama Kepala UDD PMI Kabupaten Berau, dr.Yushelly Dinda Pratiwi menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Insan Ithaca Resources, dimana telah dapat melaksanakan rangkaian kegiatan donor darah yang di ketahui bersama – sama bertepatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke – 16 tahun.

img 20231024 wa0050
img 20231024 wa0050

Donor darah yang telah di selenggarakan ini tentu sangat bermanfaat dan turut membantu Palang Merah Indonesia ( PMI) di Kabupaten Berau, hal ini mengingat Stok Darah , di PMI Berau sangat kurang dan khususnya pada golongan darah B, dan darah O” .

Diapun menyampaikan dengan penyelenggaraan Donor – Darah yang telah berjalan aman dan sukses pada saat ini, semoga Allah SWT, dapat memberikan balasan atas kebaikan Bapak dan ibu di akhirat kelak, karena setetes darah yang Bapak dan ibu telah berikan itu, sangat bermanfaat untuk kemanusiaan .

Donor darah , adalah salah satu amal baik yang besar pahalanya dan sekaligus memiliki impact sosial, serta secara klinis dapat membuat pada pendonornya menjadi lebuh sehat ,” ungkapnya,”.

Mengakhiri kegiatan Bakti Kesehatan – melalui donor darah yang telah usai terlaksana dengan baik dan sukses Haris Hermawan selaku Sepselis Comdev PT.Artha Tunggal Mandiri ( ATM), yang sekaligus salah satu peserta donor darah, ia menyebutkan sangat mengapresiasi kegiatan donor darah, oleh karena sebagai wujud bakti kesehatan , dalam rangka dapat membantu stok darah di Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Berau – Kalimantan Timur, dan semoga kegiatan yang sama terus dapat berjalan dan terus berlanjut pada masa – masa yang akan datang. ( Dar- sup).

Share :