1707537055312

CBN, Tangamus , LampungPersatuan wartawan republik indonesia (PWRI) bersama masyarakat dan anggota pers melaksanakan Tasyukuran dan doa bersama, serta ajang silaturahmi serta beramamalah dalam memperingati hari ulang tahun pers dan jelang perngatan Isra Miraj Ke  1445/ H tahun 2024 mendatang.

Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat PWRI Kabupaten Pringsewu JL penda Tugu gajah Pekon Bulo Karto kec Gading Rejo kabupaten Pringsewu, Lampung, Jumat, 09/02-2024.

Kegiatan ini juga dirangkum dalam rangka mengisi Hari Pres Nasional,isra Miraj,Doa bersama, Serta Peran Aktif Bersama Masyarakat dalam Menciptakan Suasana yang damai dan nyaman,Menjelang Tahun Politik Sampai Pemilu 2024.

img 20240210 wa0003
img 20240210 wa0003

Hadir langsung Ketua PWRI kabupaten Pringsewu.
1, anhar Ledi , selaku ketua.
2 Rio, sekalu sekjen
3, haiyun selaku, pembina organisasi
4,juwanda selaku pengembangan, bagian lapangan.
5, Rian Guntoro selaku penasehat perencaan.
6, HEPI, selaku penasehat, rancangan pengadaan.
7, Amir, selaku bagian bandahara,
8, Darwin, selaku bagian impo, dan konfirmasi, segala bidang,
10, gani, selaku penghubung, organisasi kemitraan yg lainnya,
11, Romi
12, Helmi
13, Iwan,

Dalam sambutannya, Ketua PWRI Kabupaten Pringsewu Anhar Laidi menyampaikan, bahwa HPN yang mengangkat tema Pers Bebas Demokrasi Bermartabat itu merupakan momentum untuk memperbaiki diri bagi seluruh Insan Pers.

Syukuran dalam rangka HPN yang digelar ini, menurut pria yang akrab disapa Bang Aan ini, merupakan suatu wujud Rasa syukur yang begitu Besar kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW.

Tema Pers Bebas Demokrasi Bermartabat, dalam posisi tahun politik ini, pers harus dalam posisi yang netral dan independen, namun memang secara individu wartawan juga adalah warga negara yang punya hak politik.

Sedangkan untuk pengertian Pers Demokrasi Bebas Bermartabat, dapat dimaknai bahwa tugas jurnalistik harus dijalankan dengan kejujuran, keadilan dan kebenaran.

Lanjut Anhar Laidy juga kembali mengingatkan kembali tagline ‘Wartawan Benar, Benar Wartawan’ agar menjadi pedoman wartawan kepada seluruh insan pers yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

Filosofinya wartawan adalah Sosok yang jelas dari produk dan karyanya berdasarkan kebenaran, karena tugas wartawan adalah mengawal kebenaran, dan berpihak pada kebenaran.

Senada, Sekretaris PWRI Rio Romadhon juga mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada seluruh insan pers yang bertugas di Lapangan yang selama ini sudah bersama-sama mengawal berbagai program Pemkab Kabupaten Pringsewu.

Termasuk selama Tahun Politik bersama-sama mengatur ritme tetap memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tidak cepat putus asa.

Lanjut Sekjen Rio Menambahkan Peran Pers Bisa mengawal dan Memberikan Motivasi pada Masyarakat Serta Melalui Berita berita Positif yang Baik Sesuai fakta karena Beberapa hari lagi Momentum Politik yang tidak bisa kita Lupakan,Ucap Rio Bersama Masyarakat Seusai doa Bersama.

Kaperwil CBN Lampung (Haiyun)

Share :