Pangkalpinang Cakrabhayangkaranews.com  – Setelah melaksanakan Upacara Bendera 17 – san Bulanan November 2022, segenap prajurit TNI dan Aparatu Sipil Negeri (ASN) jajaran Kodim 0413/Bangka bersama-sama melaksanakan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bersenjata serta Defile di Lapangan Apel Makodim 0413/Bangka, Kamis (17/11/2022).

Latihan PBB bersenajata dan Defile ini dilaksanakan dalam rangka mengingatkan kembali Peraturan Meliter Dasar (Permildas) yang di terima atau diajarkan setiap prajurit sejak menjadi anggota TNI baik dari lembaga pendidikan maupun selama berada di satuan.

Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi melalui Pasiops Kodim 0413/Bangka Mayor Inf Parisen Ginting selaku koordinator kegiatan mengatakan, bahwa latihan PBB bersenjata maupun berpedang untuk para perwira yang dilaksanakan merupakan upaya pembinaan prajurit, sekaligus sarana untuk memelihara disiplin dan mental prajurit.

” Profesionalitas seorang prajurit bisa dilihat dari sikap disiplin, loyalitas dan militansi yang di tunjukan dalam sehariannya “, Ucapnya.

Dalam militer, diperlukan disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok, untuk menanamkan kedisiplinan tersebut dengan latihan secara terus-menerus.

” Sehingga akan selalu tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas – tugas yang di berikan kepada prajurit ” , Jelas Mayor Inf Parisen Ginting.

Share :