JakartaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Dalam rangka mendukung tugas pokok sebagai Tim Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL), prajurit terbaik Denpandu Taikam Brigif Para Raider 18 Kostrad melaksanakan kegiatan Pra Latihan Gabungan Utama Linud Terjun Bebas Militer HAHO (High Altitude High Opening), bertempat di Dropzone (DZ) Lapangan Jatayu Lanud Abdulrachman Saleh, Bunut Wetan, Malang. Selasa (13/09/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, melibatkan 25 penerjun gabungan dua matra TNI yakni Denpandu Taikam Brigif Para Raider 18/Trisula/18/2 Kostrad yang mewakili TNI AD serta Denmatra II Kopasgat sebagai perwakilan dari TNI AU.

Danbrigif Para Raider 18 Kostrad, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, S.E. mengatakan tujuan diadakannya latihan ini yakni untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan tempur dan profesionalisme prajurit serta untuk persiapan event Latihan Gabungan Utama Linud (Latgabut Linud) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Setember 2022 di Mandalika, Lombok, NTB.

“Saya berharap kepada seluruh penerjun agar selalu mentaati ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Jumping Master serta larangan yang harus dihindari agar latihan penerjunan yang dilaksanakan berjalan lancar, aman dan memperoleh hasil yang maksimal efektif serta efisien,” pungkas Danbrigif.* gus – penkostrad

Share :