CBN, Tojo Una unaSejumlah Guru dari tingkat Sekolah Dasar hingga pada tingkat sekolah lanjutan atas hari kamis (26/10/2023), berkumpul dengan suka cita merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW , bertempat di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) cabang Tojo Kabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabilul awal 1445 H tahun 2023, yang di rayakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Cabang Tojo yang sekaligus di rangkaikan dengan Peresmian Gedung PGRI yang baru berjalan tertib ,aman dan sukses.

img 20231026 wa0044
img 20231026 wa0044

Dari pantauan media ini, bahwa suksesnya dua kegiatan berlangsung berkat dukungan seluruh anggota PGRI Cabang Tojo dan secara serentak menyiapkan berbagai ragam menu yang tersedia ,serta fasilitas pendukung lainya yang di perlukan.

Kebersamaan dan gotong – royong oleh seluruh Anggota PGRI Cabang Tojo , telah membuktikan keterpaduan dan sinergitas yang memperlihatkan bahwa Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) cabang Tojo sebagai organisasi yang Solid dan kompak di bawah kepemimpinan Drs, Sarimin R.Jalini.

img 20231026 wa0043
img 20231026 wa0043

Dalam sambutanya, ketua PGRI Cabang Tojo Kabupaten Tojo Una una Drs.Sarimin R.Jalini menekankan bahwa sesuai dengan thema yang tersimpul di hadapan kita sekalian Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul awal 1445 H tahun 2023 – PGRI – Menguatkan Kebersamaan dalam Kebinekaan – Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW.” .

Guru seringkali kita dengar di sebutkan, adalah pahlawan tanpa jasa” ini menunjukan bahwa bukan berarti Guru tidak berjasa, melainkan oleh karena guru lah banyak orang yang sukses dari berbagai profesi ” sebut Drs Sarimin R.Jalini”.

Diapun menyampaikan dalam waktu dekat tentu kita akan segera melaksanakan Konferensi terkait Struktur Kepenggurusan PGRI Cabang Tojo untuk 5 tahun ke depan. Hal ini mengingat pada tanggal 30 November 2023 mendatang saya sebagai ketua PGRI Cabang Tojo telah berakhir masa jabatan selama 2 priode.

Selama itu, upaya membawa organisasi PGRI Cabang Tojo telah menorehkan hingga Gedung PGRI Cabang Tojo dapat terbangun.

Terbangunya Gedung PGRI ini berkat partisipasi dan dukungan oleh kita semua . Selama 8 tahun akhirnya Gedung ini dapat terwujud Pembangunanya, walaupun belum mencapai 100%, namun inilah hasil yang kita capai bersama – sama yang merupakan upaya bersama – sama ,serta membuktikan PGRI Cabang Tojo Solid, Kompak serta terciptanya rasa kebersamaan dan persatuan yang tentu kita jaga dan terus dapat di pertahankan ” ungkap Sarimin”.

img 20231026 wa0042
img 20231026 wa0042

Melalui kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam – dalamnya. Karena dukungan dan partisipasi yang telah di persembahkan dalam membawa organisasi PGRI Cabang Tojo selama dua priode , dan saya yakin dan percaya bahwa pemimpin PGRI Cabang Tojo Ke depan akan lebih baik lagi untuk membawa organisasi menuju tujuan yang kita capai bersama – sama.

Sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, bahwa ketua terpilih PGRI, hanya berlaku selama 2 priode. Semoga PGRI Cabang Tojo Kabupaten Tojo Una una Sulawesi Tengah ke depan kita sama harapkan akan lebih baik dan lebih maju ,pungkasnya. ( Dar).

Share :