CBN, BENGKULUSebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Kepolisian Daerah Bengkulu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bengkulu Brigjen Pol Drs.Agus Salim bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan Samjas Berkala bagi Pegawai Negeri pada Polri. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Dasba 6000 Brimob Polda Bengkulu pada hari Senin (18/09/23).

Adapun rangkaian pengujian diawali dengan pengukuran tekanan darah untuk mengetahui fisik apakah mampu mengikuti ujian atau tidak, setelah dinyatakan layak maka dimulai dengan uji Kesamaptaan A berupa lari 12 (Dua belas) menit.

img 20230921 wa0020
img 20230921 wa0020

Selanjutnya test Kesamaptaan B terdiri dari Pull Up/Chining, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run yang kesemuanya dilaksanakan dilapangan Dasba 6000 dengan penilaian dari Tim Jasmani Biro SDM Polda Bengkulu bersama Anggota Brimob Polda Bengkulu.

Kegiatan yang diikuti para Pejabat Utama, Perwira Staf, Bintara dan PNS Polri dilingkup Polda Bengkulu ini dilaksanakan selama beberapa hari kedepan (18/09/23).

Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Arif Fajarudin sebelum pelaksanaan berpesan kepada seluruh Personel untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh dimana akan menjadi salah satu titik dalam implementasi 13 komponen sesuai dengan program prioritas Kapolri.

“Pelaksanaan ujian yang dilaksankan setiap 6 bulan selain untuk mengukur standar kemampuan fisik setiap Personel, hasilnya juga penilaian terhadap personel yang akan mengikuti seleksi, sekolah maupun jabatan dalam pembinaan karir”.terang Karo SDM

img 20230921 wa0018
img 20230921 wa0018

“Kesamaptaan ini akan dijadikan sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sebagai upaya polri dalam menciptakan personel yang unggul serta berintegritas” ujar Karo SDM

“Pelaksanaan Tes ini juga bermaksud untuk mengetahui kondisi fisik Personel Polda Bengkulu dalam kesiapan pelaksanaan tugas sehari-hari serta kesiapan pengamanan tahapan pemilu 2024 diwilayah Polda Bengkulu”.tambahnya

Kegiatan Samjas Berkala ini menjadi bukti komitmen Polda Bengkulu dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan serta profesionalisme anggotanya demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu. ( Juhardi )

Share :