Jombang – Jawa Timur, Cakrabhayangkaranews.com – Aksi balap liar yang kerap dilakukan kawanan remaja di kawasan ringroad Mojoagung tak luput dari perhatian polisi. Sebagai tindak lanjut, polisi melakukan penertiban, Sabtu (25/3) kemarin.

”Ada sekitar 7 unit motor yang kita amankan, masih dilakukan pendataan,” terang Kapolsek Mojoagung Kompol Bambang Setyobudi.

Dijelaskan, sebelumnya pihaknya mendapat pengaduan dari warga yang resah terhadap aksi kawanan remaja yang kerap menggelar balap liar di kawasan ringroad Mojoagung. ”Selain itu warga juga resah lantaran terganggu dengan suara bising knalpot brong,” imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya menerjunkan tim melakukan patroli di kawasan ringroad. Benar saja, sekitar pukul 05.00, petugas mendapati kawanan remaja yang mondar-mandir sambil menggeber knalpot motor dengan keras.

Petugas yang sudah bersiaga langsung mendatangi kawanan remaja yang diduga akan melakukan balap liar. Kedatangan petugas sontak membuat kawanan remaja ini kocar-kacir berusaha kabur.
Petugas terus melakukan upaya pengejaran. Tak ingin terjaring petugas, sekelompok pemuda berusaha kabur masuk salah satu gang di Desa Betek, Kecamatan Mojoagung. Nahas, warga yang resah ternyata sudah terlebih dahulu mengantisipasi dengan memblokade. Karena posisinya terjepit, polisi pun dengan mudah mengamankan kawanan pemuda ini.

Mereka pun hanya bisa pasrah saat digiring petugas menuju Mapolsek Mojoagung. ”Kita tilang, sepeda motornya sementara kita tahan dan baru bisa diambil lagi nanti setelah Lebaran,” singkatnya. ( Andi – CBN )

Share :