oleh

Polres Bangka Barat Terjunkan 222 Personel Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

Bangka Barat, Cakrabhayangkaranews.comKapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H. memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 di lapangan gelora Mentok, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim/0431. Bangka Barat, kasatpol PP, Kepala BPBD, Kepala PMI, Kepala Senkom, Kepala Dishub, Wakapolres Bangka Barat serta segenap PJU Polres Bangka Barat.

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 ini diikuti oleh personil Polres Bangka Barat , Kodim/0431 Bangka Barat , Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Senkom, PMI, BPBD, Rapi.

Dalam sambutannya Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H. mengatakan malam pergantian tahun 2022 ini, yang mana kegiatan malam pergantian tahun tugas kita memastikan dalam melaksanakan himbauan kepada masyarakat supaya semaksimal mungkin tidak keluar rumah apabila tidak penting.

“Kalau tidak ada kepentingan, maka masyarakat tidak perlu keluar rumah dan mengadakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Masyarakat tidak usah mengadakan perayaan pawai atau pesta kembang api dalam rangka malam pergantian tahun,” kata Kapolres Bangka Barat

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya ingin memastikan bahwa di wilayah Polres Bangka Barat tidak banyak kegiatan di malam pergantian tahun. “Nantinya para personil TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP ini akan menempati pos-pos yang telah di tetapkan menjadi wilayah tugasnya berkoordinasi ,” jelas Kapolres Bangka Barat

Lebih lanjut Kapolres berpesan agar menyampaikan pesan ini secara persuasif dan humanis kepada masyarakat. Beri pengertian kepada masyarakat bahwa saat ini masih masa pandemi Covid-19 sehingga kita berkewajiban untuk menghimbau masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan-kegiatan yang menyebabkan kerumunan.

“Sampaikan dengan baik, persuasif dan humanis kepada masyarakat. Apabila masyarakat tidak mengindahkan, barulah nanti bisa mengambul langkah-langkah selanjutnya,” tegasnya.

“Pastikan malam pergantian tahun ini dalam keadaan aman dan terkendali. Pukul 20.00 WIB kita akan melaksanakan patroli dengan skala besar dengan memberikan himbauan kepada masyarakat supaya harus kembali ke rumah masing-masing dan tidak ada yang kumpul-kumpul di tempat-tempat umum,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed