kukar01 6

Cakra Bhayangkara News Kukar – Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan acara nonton bareng pagelaran wayang kulit. Acara ini berlangsung pada Jumat (5/7/2024) dimulai pukul 21.00 WITA, di Ruang Catur Prasetya Mapolres Kukar.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, hadir pula Dandim 0906/Kukar, Letkol Czi Damai Adi Setiawan dan perwakilan dari pemerintah daerah, kejaksaan, serta komunitas wayang kulit Kukar.

Pagelaran wayang kulit dengan lakon “Tumurune Wiji Sejati” yang mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati, Raden Wisanggeni, yang dikenal cerdas, sakti, dan menegakkan kebenaran, keadilan, serta kejujuran.

Pertunjukan wayang kulit ini diselenggarakan di Lapangan Bhayangkara dari pukul 20.00 WIB dan terbuka untuk umum secara gratis. Pagelaran ini dipandu oleh empat dalang terkenal, yakni Hakim Agung Ki Yanto; perwira Polri berpangkat Ipda, Ki Sri Kuncoro; Mayor TNI Angkatan Laut, Ki Harso Widisantoso dan aparatur sipil negara, Ki Bayu Aji Pamungkas. Acara semakin meriah dengan hiburan komedi dari seniman srimulat seperti Dhinas Tedjo, Endah Laras, Cak Percil, Eka Kebumen, dan Agens Serfozo.

Pagelaran ini tidak hanya dihadiri oleh pejabat Polri, tetapi juga Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, serta berbagai kementerian dan lembaga terkait. Acara disiarkan secara langsung melalui YouTube dan Zoom, memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung untuk tetap menikmati pertunjukan.(Montana)

Share :