kukar01 23

Cakra Bhayangkara News Kukar– Polres Kukar menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mahakam 2024 dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”. Acara tersebut dilaksanakan pada Senin (15/7/2024) Di halaman Mapolres Kukar.

Apel itu dipimpin oleh Wakapolres Kukar, Kompol M Aldy Harjasatya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kukar, Alif Turiadi, perwakilan dari Dishub Kukar, Pengadilan Negeri Tenggarong, BPBD Kukar, Satpol PP Kukar, Jasa Raharja, Senkom, serta perwakilan dari TNI.

Dalam amanatnya, Wakapolres Kukar, Kompol M Aldy Harjasatya, menekankan pentingnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas untuk mendukung terciptanya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

Ia pun menyampaikan hasil evaluasi Operasi Patuh Mahakam 2023 yang menunjukkan peningkatan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga pelaksanaan operasi tahun ini diharapkan dapat menurunkan angka tersebut.

Operasi Patuh Mahakam 2024 akan berlangsung selama 14 hari, yakni dari tanggal 15-28 Juli 2024, dengan harapan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Wakapolres juga menegaskan pentingnya sinergi antara Polantas dan pemangku kepentingan lainnya untuk mewujudkan tujuan operasi ini.

Yakni bagian dari upaya Polri dan instansi terkait dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib di Kukar.(Montana)

Share :