img 20240429 wa0065

Cakra Bhayangkara News Kukar – Polres Kukar mengikuti Rapat Virtual bersama sejumlah jajaran Polda Kaltim. Yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, dalam rangla virtual VICON Anev Sitkamtibmas dan Kesiapan MAYDAY Polda Kalimantan Timur.

Dalam rapat yang dimulai pukul 09.20 WITA tersebut, berbagai agenda penting dibahas secara rinci. Salah satunya adalah paparan Karoops dan Dirintelkam terkait situasi Kamtibmas terkini.

Pada bagian paparan Karoops, terungkap bahwa kasus anev sitkamtibmas Triwulan 1 Tahun 2024 mencapai 201 kasus di wilayah Res Kukar. Selain itu, upaya ungkap kasus Narkoba juga mencatatkan peningkatan signifikan.

Lebih lanjut, tahapan Pilkada serentak tahun 2024 menjadi sorotan utama dengan langkah-langkah antisipasi yang telah dilakukan.

Sementara itu, paparan Dirintelkam menyoroti Dinamika pasca pemilihan Presiden dan rencana aksi peringatan buruh Mayday 2024 juga menjadi bagian dari paparan tersebut.

Kapolda Kaltim, dalam arahannya, menekankan pentingnya terus meningkatkan langkah Kepolisian untuk menjaga situasi kondusif di tengah berbagai agenda besar. Koordinasi dengan pihak terkait terkait Program Ketahanan Pangan juga dipersiapkan dengan matang, sementara dukungan terhadap pembangunan IKN dan pelaksanaan HUT RI tetap menjadi prioritas.

Sementara itu, Wakapolda Kaltim, dalam arahannya, menekankan pentingnya pengungkapan kasus, evaluasi agenda Kamtibmas, serta sosialisasi Perkap No. 7 tahun 2022 terkait pemberian reward dan penghargaan.

Diketahui, rapat virtual VICON tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, menunjukkan keseriusan dan kesiapan aparat kepolisian dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan dan situasi sosial di wilayah Kalimantan Timur.(Montana)

Share :