kukar 1

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Polres Kutai Kartanegara melaksanakan pengamanan tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) kepala daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, di KPU Kukar pada Rabu (28/8/2024).

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kukar, Kompol Subari.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Kukar Kompol Subari, menekankan pentingnya netralitas anggota Polri selama proses pengamanan pendaftaran paslon.

“Jangan ada yang berfoto dengan partai politik maupun paslon,” ujarnya.

Kompol Subari pun menginstruksikan kepada seluruh personel untuk melaksanakan rekayasa arus lalu lintas guna memastikan kelancaran proses pendaftaran. Mengingat akan ada dua pasangan calon yang mendaftar, yaitu pasangan calon independen Awang Yacoub Luthman (AYL)-Ahmad Zais (AZA) dan pasangan calon dari Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

Kompol Subari juga menggarisbawahi pentingnya pengamanan penuh tanggung jawab mengingat massa pendukung yang cukup besar dari kedua pasangan calon.

“Pastikan area di depan KPU steril dari kendaraan yang parkir dan laksanakan tugas sesuai peran masing-masing,” tegasnya.

Dengan apel ini, Polres Kutai Kartanegara berharap seluruh proses pendaftaran paslon kepala daerah dapat berjalan aman dan tertib, sesuai dengan prinsip netralitas dan profesionalisme kepolisian.(Montana)

Share :