kukar01 1

Cakra Bhayangkara News Kukar – Satgas Preemtif Operasi Patuh Mahakam Polres Kukar, melaksanakan sosialisasi di Radio Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (RPK) pada Senin (23/7/2024). Kegiatan berlangsung dari pukul 10.00-11.00 WITA di studio RPK Tenggarong.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

Aiptu Jujuk Indarto selaku Kanit memaparkan beberapa poin penting yang disampaikan dalam sosialisasi. Diantaranya Ops Patuh Mahakam 2024 akan berlangsung dari 15-28 Juli 2024, dengan 8 prioritas pelanggaran lalu lintas.

Masing-masing menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara tanpa sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas dan melanggar marka jalan dan melebihi batas kecepatan.

Berikut sosialisasi terkait Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Juga menekankan pada tata cara berkendara yang aman dan persiapan sebelum berkendara untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Satlantas Polres Kukar pun memberikan edukasi mengenai cara berkendara yang benar sebelum dan selama berkendara. Juga pentingnya mematuhi delapan prioritas pelanggaran lalu lintas.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.(Montana)

Share :