img 20240516 wa0058

Cakra Bhayangkara News Kukar – Polres Kukar mengikuti rangkaian Supervisi Biroprovos Divpropam Polri. Pada Kamis (16/05/2024), Bertempat di Ruang Serbaguna Polres Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan disiplin dan kinerja anggota Polri sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tim Supervisi dihadiri oleh Ketua Tim Supervisi Kombes Rahmat Budi Handoko, Kompol Whidi Andika Dharma, AKP Bambang Suharso, Briptu Hairul Anwar.

Kedatangan Tim itu disambut oleh Wakapolres Kukar Kompol M Aldy Harjasatya beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Kukar.

Penyampaian Ketua Tim, Kombes Rahmat Budi Handoko, bahwa Provos berfungsi untuk memastikan disiplin anggota agar tugas Polri berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Provos tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang bermasalah, tetapi juga memberikan solusi atau saran hukum agar kesalahan tidak terulang.

Selain itu, Provos adalah fungsi penting Polri yang melayani anggota dalam masalah pribadi maupun saran hukum. Kasus pelanggaran anggota Polri yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan sebaiknya dihentikan agar tidak memaksakan disiplin atau kode etik.

Semua peserta supervisi menjalankan kegiatan dengan serius dan penuh tanggung jawab, menunjukkan komitmen untuk menjaga integritas dan disiplin dalam tubuh Polri.(Montana)

Share :