Ponorogo, CBN – Pada hari Minggu (06/082023), Satlantas Polres Ponorogo berupaya membubarkan aksi balap liar pada dini hari, yang dilakukan oleh para pelajar. 

Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo, yakni Ipda Bagus Sulistyono, pada Minggu pagi, menjelaskan kegiatan tersebut di dalam kalimatnya. 

“Pada Minggu kemarin, kami merazia 15 kendaraan, sekaligus para pelajar, ketika mereka melakukan aksi balap liar,” ujarnya. 

Beliau juga menjelaskan bahwa, Satlantas Polres Ponorogo selalu melakukan patroli balap liar pada Sabtu malam, hingga Minggu dini hari. 

“Kami memang melakukan patroli sambil memonitor langsung kegiatan di dalam kota. Dan ketika kami mengeceknya, kami mengetahui beberapa pelajar SMP hingga SMA, mengendarai motor dengan ugal-ugalan,” ucap Ipda Bagus. 

Menurut informasi, setelah Satlantas Polres Ponorogo merazia para pelajar, mereka langsung dibawa ke Mapolres Ponorogo di Jalan Bhayangkara Ponorogo. 

“Setelah pihak kami merazia mereka. Maka, kami akan melakukan tindakan penilangan secepatnya,” katanya. 

Nantinya, ketika para pelajar ingin mengambil kendaraan mereka. Maka, mereka harus datang bersama dengan kedua orang tuanya. Selain itu, kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi, diminta untuk diatur agar sesuai dengan aturan yang berlaku. 

“Nah, nantinya, knalpot yang tidak memiliki spesifikasi yang sesuai, harus diganti sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya. 

Sebagai informasi, Saat ini, pihak Satlantas Polres Ponorogo sedang melakukan razia di alun-alun Ponorogo. Hal ini dijelaskan melalui kalimatnya. 

“Dulu, razia itu dilakukan di Jalan Baru. Sekarang, kami melakukannya di Alun-alun dan Dengok. Dan perlu diketahui, hal terpenting dari kegiatan ini adalah, kami melakukan razia balap liar, dengan tujuan agar keamanan dan ketertiban di sekitar sini, selalu terjaga,” pungkasnya. 

Diyan CK – CBN

Editor: R.A – CBN

Share :