Tolitoli, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Polres Tolitoli memberikan bantuan paket sembako kepada pemulung yang ada di TPA Kabinuang, purnawirawan dan warakawuri, Jumat (16/6/2023).

Paket sembako tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP. Ridwan Raja Dewa, S.IK, didampingi Kabag SDM AKP. Nirman, Kabag Ops Kompol Alfius Parangi, Kasat Intelkam AKP Army Casriyanto, Kasat Lantas AKP Suprojo, Serta para PJU dan personel Polres Tolitoli.

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, S.IK mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan merupakan wujud kepedulian Polres Tolitoli kepada warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua.

screenshot 20230617 163513 1
Kapolres Tolitoli AKBP. Ridwan Raja Dewa, S.IK serahkan sembako kepada purnawirawan.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan, dengan sasaran warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan perhatian. Ini juga merupakan ajang silaturahmi antara polri dengan masyarakat,” kata Ridwan Raja Dewa.

Kegiatan Jumat berkah berupa pemberian bantuan sosial yang dilakukan Polres Tolitoli ini, rutin dilakukan sejak kepemimpinan AKBP Ridwan Raja Dewa selaku Kapolres Tolitoli.

Kegiatan ini sebut Kapolres, juga merupakan rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

Dalam rangkaian kegiatan ini kata Kapolres, selain menyasar warga pemulung di TPA Kabinuang, Polres Tolitoli juga melakukan anjangsana ke Purnawirawan dan Warakawuri yg ada di Kota Tolitoli. Tajuknya, berbagi tali asih untuk tetap mengingat bahwa silaturahmi harus dijaga dengan saling peduli dan menjaga silaturahmi dengan sesepuh yakni para senior yg sudah Purna Tugas.

screenshot 20230617 163509 1
Pemberian sembako di lokasi TPA Kabinuang.

“Tidak banyak yang kami berikan, namun bentuk kepedulian dari kami ini semoga bisa bermanfaat,” ucapnya AKBP Ridwan Raja Dewa.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan keluarga besar Polres Tolitoli lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga bisa bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Tolitoli.

Penyerahan bantuan sosial Polres Tolitoli ini, mendapat apresiasi masyarakat. Salah satunya Damin. Ia merasa senang atas bantuan paket beras yang diberikan Polres Tolitoli. Katanya kegiatan ini sudah sering dilakukan di TPA Kabinuang.

“Alhamdulillah. Terimah kasih Pak Kapolres atas bantuannya. Kami merasa sangat terbantu. Semoga Pak Kapolres dan anggotanya dimurahkan rezekinya dan sehat selalu,” ucap Damin.* alm

Share :