kukar 14

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Polsek Kenohan menghadiri acara pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk periode bulan Juni dan Juli 2024. Untuk 56 Kepala Keluarga (KK) di Desa Teluk Bingkai, Kecamatan Kenohan, Kukar.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kantor Desa Teluk Bingkai pada Rabu (14/8/2024).

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah pejabat, di antaranya Sekretaris Camat Kenohan Misri, Kepala Desa Teluk Bingkai Saimansyah, serta anggota Polsek Kenohan Bripka Ahmadinur dan Bripda M Nur Rifani yang mengawal serta melakukan pengamanan.

Ketua BPD Desa Teluk Bingkai Walin, juga turut mendampingi penyerahan BLT kepada warga kurang mampu.

Bantuan yang diterima oleh setiap keluarga adalah sebesar Rp 300 ribu per bulan untuk dua bulan terakhir, yakni Juni dan Juli 2024, sehingga setiap penerima mendapatkan total Rp 600 ribu.

Kapolsek Kenohan, IPTU Nelson Eddy Bojoh, memastikan bahwa kegiatan penyaluran bantuan berjalan dengan tertib, lancar, dan aman. Sebab dirinya telah menurunkan anggotanya untuk mengawal kegiatan tersebut.

Penyaluran BLT ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu di Desa Teluk Bingkai, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih terdampak oleh situasi pasca-pandemi.(Montana)

Share :