kukar 1

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Kota Bangun menggelar sosialisasi mengenai peran serta pelajar dalam mendukung kestabilan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (21/8/2024), sekitar pukul 13.20 WITA di Lokasi Wisata Tanjung Serai, Desa Kedang Murung, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan aparat, antara lain Camat Kota Bangun, Mawardi; Danramil Kota Bangun, Kapten Sukoco; Kanit Binmas Polsek Kota Bangun, Iptu Sudaryo, serta Ketua Panwas Kecamatan Kota Bangun, Muhamad Sukriadi beserta 10 anggota Panwas.

Kegiatan ini juga melibatkan 47 siswa dari beberapa sekolah, yaitu SMAN 1 Kota Bangun, SMA Gotong Royong, SMK Jaya Kencana Kota Bangun, dan MAN 1 Kutai Kartanegara.

Dalam kegiatan ini, beberapa hal penting disampaikan kepada para pelajar. Diantaranya adalah pentingnya menggunakan hak pilih dengan maksimal dan sesuai aspirasi pada Pilkada 2024.

Selain itu, diingatkan pula agar para pelajar ikut menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, serta menjauhi politik uang dengan melaporkan tindakan mencurigakan dari tim sukses yang mencoba mempengaruhi pemilih.

Selain itu, Iptu Sudaryo menuturkan bahwa pelajar juga diimbau untuk berhati-hati terhadap berita hoaks yang beredar di masyarakat. Mereka diminta untuk selalu memverifikasi kebenaran informasi sebelum menyebarkannya agar tidak terpengaruh oleh berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan para pelajar dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024.(Montana)

Share :