jay 4

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Polsek Muara Muntai berhasil melakukan evakuasi jenazah Samsul Alam, 24 tahun, yang tenggelam di perairan Muara Muntai, RT 6 Kelurahan Kayu Batu, Kecamatan Muara Muntai, bersama tim SAR.

Kapolsek Muara Muntai Iptu Wahid mengatakan, korban ditemukan mengapung dalam kondisi tengkurap dengan kepala menghadap ke sungai, sekitar 470 meter dari titik tenggelamnya. Pada Selasa (20/8/2024) sekitar pukul 11.30 Wita.

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada Senin (19/8/2024) pukul 00.10 Wita. Pencarian dilakukan sejak pagi hari oleh tim gabungan yang melibatkan BASARNAS, Satpolairud Polres Kukar, Ditpolairud Polda Kaltim, Polsek Muara Muntai, Koramil Muara Muntai, dan instansi terkait lainnya.

Pada pukul 08.00 Wita, tim SAR bersama masyarakat mulai melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya korban. Setelah upaya pencarian yang pertama tidak membuahkan hasil, pencarian dilanjutkan dan pada pukul 11.30 WITA, jenazah ditemukan dalam keadaan mengenakan kaos lengan pendek warna coklat abu-abu dan celana pendek jeans warna abu-abu kehitaman.

Jenazah kemudian dibawa ke pelabuhan dermaga Muara Muntai untuk proses administrasi oleh Polsek Muara Muntai, termasuk penandatanganan Surat Pernyataan Penolakan Visum oleh pihak keluarga. Pada pukul 13.00 Wita, jenazah dibawa ke Rumah Duka di Kecamatan Melak, Kutai Barat menggunakan perahu cess berjenis long boat.

“Proses pencarian dilakukan selama dua hari, dan kasus ini ditangani oleh Polsek Muara Muntai dengan berbagai upaya, termasuk mendatangi TKP, mengumpulkan keterangan dari saksi, dan membuat laporan,” pungkas Kapolsek Muara Muntai.(Montana)

Share :