1712498731313

Kota SamarindaCakrabhayangkaranews.com (CBN) – Sebagai pelayan masyarakat, Polsek Samarinda Seberang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim memberikan pelayanan berupa pengamanan kegiatan masyarakat di wilayah kelurahan Mesjid yaitu kegiatan Bedug sahur yang di selenggarakan di Mesjid Sirotul Mustakim Jl.Mas Penghulu Samarinda Seberang.

Turut hadir dalam kegiatan bedug Sahur, tokoh masyarakat serta pengurus masjid Sirotul Mustakim

Dalam mengapresiasi kegiatan warganya dengan mengadakan lomba bedug sahur tersebut secara langsung melestarikan budaya bangsa saat bulan Ramadhan yang seperti kita Ketahui tradisi membangunkan masyarakat menjelang waktu sahur dengan menabuh bedug maupun kentongan.

Adapun rute yang dilalui yakni star dari halaman masjid Sirotul Mustakim, jl. P Bendahara, jl. Hos Cokro Aminoto, Jl. Patimura dan Jl. Mas Penghulu, lalu finish di halaman masjid.
Kanit Lantas Iptu Sanwar saat memberikan sambutan tak lupa berpesan kepada seluruh peserta dalam melaksanakan kegiatan bedug sahur agar tertib serta mengutamakan keselamatan mengingat jalur atau rute yang dilewati merupakan jalan umum yang mana banyak kendaraan yang berlalu lalang.agar dalam pelaksanaan panitia lebih memperhatikan keselamatan para peserta yang melewati jalan umum, juga berpesan agar seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan atau menonton kegiatan bedug sahur tetap memperhatikan keselamatan serta menjaga barang berharganya agar tidak terjadi tindak kriminalitas mengingat banyaknya warga yang berkerumul ikut menonton kegiatan bedug sahur, dimana hal tersebut sangat memungkinkan terjadinya potensi gangguan Kamtibmas.* ryn

Share :