kukar09050252aasaa

Cakra Bhayangkara News Kukar – Polsek Samboja menghadiri rangkaian acara Rembuk Stunting, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Beringin Agung, Kecamatan Samboja, pada Senin (3/6/2024) sekitar pukul 09.30 WITA.

Polsek Sqmboja yang dalam hal ini diwakili oleh Aiptu Rustam turut hadir di kegiatan yang mengusung tema “Cukupi Gizi, Lengkapi Imunisasi, dan Sanitasi”.

Selama kegiatan, beberapa poin penting disampaikan. Diantaranya menginformasikan bahwa angka stunting di desa tersebut mengalami penurunan dari 23 kasus pada Januari 2024 menjadi 10 kasus pada Mei 2024. Kusnadi, kepala Desa Beringin Agung, berharap melalui rembuk stunting ini, angka stunting dapat terus ditekan hingga tidak ada lagi kasus stunting di desa.

Selain itu, Pendamping Desa, Sukardin, menyampaikan bahwa terdapat anggaran desa yang dialokasikan untuk penanganan stunting. Diharapkan dengan dukungan anggaran ini, angka stunting dapat terus diturunkan.

Sementara itu, Perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Samboja, Muhammad Alidin, menekankan pentingnya kerja sama dengan pihak perusahaan sekitar, pendataan yang akurat, dan identifikasi akar masalah pada warga yang terdampak stunting. Alidin juga mendorong perusahaan untuk memberikan tindak lanjut dalam mendukung penurunan angka stunting.

Kegiatan Rembuk Stunting ini berlangsung dengan aman dan terkendali, diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam penanganan stunting di Desa Beringin Agung.(Montana)

Share :