img 20240606 wa0046

CBN, JakartaSatgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad Koops Habema berikan fasilitas cukur rambut gratis bagi anak – anak di Kecamatan Batas Batu Kabupaten Nduga Papua. Sabtu (01/06/2024).

Bukan hanya menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah penugasan, Satgas Yonif 503/Mayangkara juga berikan jasa cukur gratis sebagai bentuk cara unik untuk mendekat dan bersahabat dengan anak – anak di daerah penugasan. Kegiatan ini banyak menarik simpati anak – anak dan orang dewasa yang hampir setiap hari datang ke Pos Batas Batu untuk di cukur oleh Bapak TNI. “Om nanti kalau mau cukur lagi saya datang lagi kesini ya Om, terima kasih Om Tentara,” ucap Ipey.

img 20240606 wa0045
img 20240606 wa0045

Selama kurun waktu jalan 3 bulan, Kesatria Mayangkara mengabdi di tanah Papua, tidak sedikit warga sekitar Pos yang mendekat untuk minta bantuan cukur. Kesempatan ini menjadi momentum yang berharga bagi Satgas untuk berkomunikasi dengan masyarakat tanpa harus pergi ke rumah masing – masing masyarakat.

Lettu Inf Galih Widiharyo Dan TK Batas Batu menyampaikan “Fasilitas potong rambut gratis diberikan tidak hanya kepada anak anak saja pria dewasa juga dapat memanfaatkan fasilitas potong rambut di tempat Satgas karena ini sebagai bentuk upaya kami untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat Batas Batu di segala aspek kehidupan,” tutupnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Share :