oleh

Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad Latihan Penerjunan Taktis

Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Sebanyak 60 personel Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan latihan penerjunan taktis dengan menggunakan Pesawat Hercules C 130 Skadron Udara 32 Abdul Rachman Saleh Malang. Senin (20/12/2021)

Penerjunan tersebut dilaksanakan dalam program latihan penerjunan taktis (Juntis) Yonif Para Raider 502 Kostrad yang dipimpin Lettu Inf Egy Dwi Prasetiyo dan ditinjau langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman.

Latihan penerjunan ini bertujuan untuk membina dan memelihara kemampuan para prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad agar tetap terjaga sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman mengatakan jika terjun ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dimana dalam setiap tahun ada dua penerjunan yaitu Terjun Penyegaran dan Terjun Taktis.

“Yonif Para Raider 502 Kostrad yang merupakan satuan jajaran Kostrad yang memiliki kualifikasi Para, maka dari itu setiap prajuritnya wajib melaksanakan terjun payung”. Pungkasnya.* har – penkostrad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed