Ngawi, Cakrabhayangkaranews.com – Tunjukkan rasa pedulinya, Serka Handri Setiyawan, Babinsa Sidorejo Koramil 0805/09 Kendal Kodim 0805/Ngawi, melaksanakan giat kerja bakti bersama masyarakat untuk memasang paving di Desa Sidorejo, Kec. Kendal, pada hari Minggu (30/07/2023).

Giat kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat ini, bertujuan untuk mempererat hubungan di antara keduanya. Tak hanya itu, Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk perwujudan dari kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

img 20230730 wa0034
Kegiatan Babinsa bersama dengan warga setempat

Serka Handri, di sela-sela kegiatannya menyampaikan, “Pemasangan paving yang dilakukan di Desa Sidorejo ini bertujuan untuk memperlancar akses kendaraan maupun pejalan kaki. Sehingga, warga tidak perlu mengalami kesulitan lagi untuk mengakses jalan yang akan ditempuhnya.”

Tak hanya itu, Beliau juga mengatakan, “Sebagai Babinsa, maka, sudah seharusnya saya hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan memberikan solusi untuk mengatasi masalah yang di alami oleh warga binaan saya. Dan perlu diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kewilayahan di Desa binaan saya, sekaligus sebagai salah satu upaya untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyatnya.”

img 20230730 wa0035

Dalam kegiatan tersebut, Saudara Wahid Nur Saksi, selaku Kasun Basri Desa Sidorejo, yang akrab di sapa Mbah Wo Wahid, menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Saya sungguh berterima kasih kepada Babinsa. Karena selama ini, kalau saya lihat, Babinsa selalu aktif dan hadir di tengah-tengah masyarakatnya, tidak peduli itu hari libur, atau hari kerja. Dan tidak peduli itu siang, atau malam. Saya sangat senang karena Babinsa mau mengusahakan yang terbaik untuk mengatasi permasalahan warganya,” ucapnya.

Pudi – Pendim (0805)

Editor: R.A – CBN

Share :