Panitia Rapimnas dan HUT I PJS usai melakukan rapat gabungan

Pohuwato, Gorontalo – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Waktu berjalan. Tak terasa momen Rapimnas dan HUT I PJS makin dekat. Tuan rumah penyelenggara, sibuk menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan agenda nasional itu. Di sini yang juga “tersibuk”, adalah panitia pelaksana.

Hamid Toliu selaku Ketua Panitia Pelaksana Rapimnas dan HUT PJS menyampaikan kesiapan penyelenggaraan acara.

Kepada CBN Rabu (3/5) Hamid mengatakan bahwa panitia pelaksana yang diketuainya terus melakukan persiapan. “Selaku panitia Rapimnas dan HUT PJS ke I, kami terus melakukan persiapan demi persiapan,” tegas Hamid Toliu via WA ke CBN.

Hari ini lanjut Hamid, panitia telah menggelar rapat persiapan kegiatan. Antara lain menyatakan waktu penyelengaraan kegiatan selama tiga hari. Dimulai tanggal 11 s/d 13. Lokasinya, di Bumi Panua. “Dan ini pasti akan dihadiri seluruh pengurus DPD dan DPC PJS se Indonesia,” ungkap Hamid.

Sebelumnya, Hamid juga sudah mempublis lewat berita yang ditayangkan CBN. Bahwa
Dalam kegiatan Rapimnas dan HUT I PJS di Pohuwato, Provinsi Gorontalo, panitia tidak akan membatasi jumlah peserta. Ini sempat memantik pertanyaan Sekretaris DPD PJS Sulteng Darwis Ali Damang, “Pasti acara akan dipadati keluarga besar PJS di momen Rapimnas dan peringatan satu tahun PJS kita,” tutur Darwis.

Kabar ini menurut Darwis diperolehnya langsung dari Ketua DPD PJS Sulteng Jaya Marhum yang melanjutkan kabar yang diperolehnya dari Hamid Toliu.

Jaya yang dikonfirmasi CBN dua hari lalu mengaku belum memperoleh kabar soal akomodadi yang disiapkan panitia. “Kalau soal kita diakomodasi dimana, informanya akan disusulkan secepatnya,” kata Ketua DPD PJS Sulteng Jaya Marhum.

Kalau soal tanggal helatnya rsebut Jaya, masih tetap 11 hingga 14 Mei, sesuai undangan elektonik yang sudah disampaikan DPP beberapa hari sebelumnya.

Delapan hari sebelum.pelaksanasn Rapimnas dan HUT I PJS, beberapa daerah sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir diacara. Seperti Riau. Sedangkkan
Sulsel, Sultra, Sulteng, Sulut, NTT, NTB, Maluku dan Maluku Utara, “diwajibkan” hadir dalam agenda ini.

Dari Sulteng dikabarkan selain jajaran pengurus DPD, rencananya empat Ketua DPC yakni Poso Yusuf Dumo, Touna Budi “Dede” Prihantono Dako, Buol Ismail S. Domut, Ketua DPC PJS Kota Palu serta Divisi Hukum dan Advokasi Jurnalis Asyram Alam dapat dipastikan siap ke Pohuwato. Sementara Dislvisi Organisasi Suleman Latantu belum ada kabar, WA-nya pun belakangan susah dihubungi.* jay

Share :