Kotabaru, Kalsel –Cakrabhayangkaranews.com (CBN) –Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Prof.Dr. Ahmad Alim Bahri, SE, M.Hut, Senin 03-07-2023, menyerahkan 273 orang Mahasiswa (i), ULM kepada Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, SH.

Serah terima mahasiswa ULM dari berbagai jurusan dilaksanakan di Operation Room Setda Kotabaru. Rangkaian acara serah terima dihadiri selain Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, SH.,
Sekda Kotabaru, Drs.H.Said Ahmad, MM., juga hadir Rektor ULM, Prof.Dr.Ahmad Alim Bakri,SE.M.
Hut. Selain itu turut hadir Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Dekan I, beberapa dosen pembimbing, pejabat Rektorat Abdurrahman Parisi, Kepala- Kepala SKPD Kotabaru, para Camat, para Kepala Desa, para Mahasiswa (i) ULM, serta undangan lainnya.

screenshot 20230705 102615 1
Kepada CBN usai rangkaian acara, Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim, SE, M.Hut menjelaskan tentang tujuan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa dari berbagai jurusan itu datang ke Kabupaten Kotabaru.

Sebelumnya, Prof.Dr. Ahmad Alim Bahri, SE,M.Hut, mengucapakan terimakasih dan apresiasi Kepada Bupati. Khususnya, Pemda Kabupaten Kotabaru, beserta jajaran. Juga kepada Dekan Fakultas ilmu Perikanan dan Kelautan ULM, yang telah merancang kegiatan KKN Fakultas Perikanan dan Kelautan di Kabupaten Kotabaru yang dijadual berlangsung dalam waktu satu bulan.

screenshot 20230705 102604 1
Lanjut Rektor, “Kegiatan mahasiswa yang dilaksanakan nanti ada beberapa program. Berupa aksi nyata di lapangan dalam rangka mengimplementasikan semua ilmu pengatahun yang mereka dapat selama perkuliahan di kampus,” ucap Rektor.

Prof. Ahmad Alim Bahri berharap, kegiatan KKN yang diikuti 273 orang mahasiswa (i) ULM ini, betul- berul merupakan ajang praktik bagi mereka untuk membuktikan secara praktikum ilmu yang diperoleh di pekuliahan,” jelas Rektor.

screenshot 20230705 102612 1
Selain itu juga, KKN merupakan salah satu program pembelajaran utk pengembangan bagi mahasiswa(i) ULM, Fakultas Perikanan dan Kelautan untuk kembali bersosialisasi dengan masyarakat kita — khususnya — masyarakat nelayan. Untuk melihat dan memahami kondisi objektif yang dialami oleh masyarakat kita di pedesaan. Mereka (masyarakat nelayan -red), berjuang membangun ketahanan ekonomi lewat perikanan dan kelautan di Kabupaten Kotabaru,” paparanya.
screenshot 20230705 102619 1
Menurut Ahmad Alim Bahri, mahasiswa (i) ULM yang melaksanakan KKN berjumlah 273 orang tergabung pada beberapa Program Studi (Prodi) di beberapa jurusan. Seperti Jurusan Agribisnis Bidang Prikanan, Manajemen Budidaya, Perikanan Tangkap, Pengolahan, dan Jurusan Ilmu Kelautan. Di Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM, semuannya ada 6 studi.” tutup Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad Alim Bagri, SE, M.Hut.* syafruddin
Share :