Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad berhasil meraih medali pada Kejurprov Karate Jatim. Kejurprov Karate Jatim merupakan kegiatan kejuaraan karate se-Jawa Timur yang dilaksanakan selama 3 hari (9-11 September 2022) di Gor Ki Mageti Magetan.

Dalam Kejurnas Karate Se-Jatim ini dihadiri oleh beberapa petinggi diantaranya Bupati Magetan, Bupati Mojokerto, Ketua Forki Jawa Timur, Ketua Koni Provinsi, Ketua Forki Magetan, Ketua Koni Magetan dan Pelatih Putslada (Pelatih PON) Jatim.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad. Selasa (13/9/2022).

Kejuaraan Karate Provinsi Se-Jawa Timur diikuti oleh 34 peserta terdiri dari lomba beregu dan perorangan. Juara 3 Kumite Kategori Beregu TNI-Polri Kejurprov Karate Jatim diraih oleh Kontingen Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad dengan nama-nama diantaranya Serda Roberto, Kopda Heri. K, Pratu Munawir Ahmad, Pratu Adin, Pratu Saidil Sale, Pratu Junardi Rettop, Pratu Irsal Ismail.

Sementara itu untuk kategori perorangan kelas di bawah 75Kg juara 3 diraih oleh Pratu Munawir Ahmad kontingrn dari Yonif Para Raider 501 Kostrad dan kategori perorangan kelas diatas 84 Kg juara 3 diraih oleh Pratu Irsal Ismail juga kontingen dari Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Setelah seluruh pertandingan usai, penyerahan tanda juara diberikan kepada divisi yang memenangkan serangkaian pertandingan. Kemudian penyerahan medali untuk peserta dilakukan oleh Ketua Inkai serta Ketua Forki Magetan.

Kegiatan Kejurprov Karate Jatim ini bertujuan untuk mengukur potensi dan bakat khususnya pada bidang karate dan sebagai bentuk evaluasi dan prestasi, serta untuk menyaring bibit-bibit atlit handal pada cabang karate.* gus – penkostrad

Share :