screenshot 20240801 123226 1
screenshot 20240801 123241 1
screenshot 1 – 2

GorontaloCakrabhayangkaranews.com (CBN)Komandan Kodim (Dandim) 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han., turut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat, bertempat di Menara Center Point, Jl. Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie, Iloheluma, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (01/08/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang jatuh pada bulan Agustus 2024 dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Pembagian bendera ini sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih tahun 2024 yang dilaksanakan mulai 8 Mei hingga 17 Agustus 2024.

Kaban Kesbangpol Bone Bolango Hadianto F. Ahmad, SH, M.Si mengatakan tujuan gerakan ini pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih sebagai, upaya menggugah Rasa Cinta Tanah Air dan Meningkatkan Semangat Nasionalisme serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memasang bendera merah putih pada hari-hari besar nasional.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap dapat menggelorakan semangat cinta tanah air masyarakat Indonesia kepada bangsanya sendiri, terutama masyarakat Kabupten Bone Bolango dalam menyambut HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 ini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam amanat Bupati Bone Bolango Dr. Merlan S Uloli,SE,MM menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengunggah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita semua adalahu anak-anak bangsa yang mempunyai kewajiban sama, peran yang sama sesuai dengan kemampuan yang ada untuk membawa indonesia tetap tangguh, indonesia yang tetap tumbuh di masa mendatang dengan perkuat semangat nasionalisme untuk mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera’, jelasnya.

Lanjut ditempat sama, Dandim 1304/Gorontalo mengatakan, Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih se-indonesia tingkat Kabupaten Bone Bolango merupakan salah satu tindak lanjut surat menteri Dalam Negeri tahun 2024 tentang gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih gerakan ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali rasa kebersamaan sebagai bangsa dan negara untuk memperkuat kecintaan warga terhadap negara.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone Bolango, Pimpinan OPD, Palaksa Lanal Gorontalo, Wakapolres Bone Bolango, Hakim Pengadilan Negeri Gorontalo, Seluruh ASN Se-Kabupaten Bone Bolango beserta Perwakilan Pelajar Siswa-Siswi Se-Kabupaten Bone Bolango.

Dengan semangat kebersamaan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga dan merayakan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.* penrem 133/nw

Share :