1711214357760

Visi : Menuju Tojo Una-una Kabupaten Ekowisata Bahari Dunia

Calon Bupati Tojo Una-una (Touna) Samsurijal Labatjo terus melakukan persiapan menjelang masuknya tahapan Pilkada Touna.

Setelah membentuk Tim Korcam dan Kordes di seluruh desa di Kabupaten Touna rampung dilakukan pada beberapa waktu yang lalu, Jumat 22 Maret 2024 Tim Perumus Visi Misi Samsurijal Labatjo melakukan Launching Visi Misi Calon Bupati Touna Samsurijal Labatjo.

screenshot 20240323 235820 2
Diharapkan Visi misi yang telah disusun, diridhoi oleh Allah SWT dan berkah, untuk diimplementasikan di Kabupaten Tojo Una-una dan bisa mensejahterakan masyarakat Tojo Una-una

Samsurijal Labatjo yang dihubungi CBN mengatakan bahwa sengaja timnya
melakukan Launching Visi Misi nya pada Hari Jumat. Karena Jumat adalah hari yang penuh berkah. Sehingga diharapkan Visi misi yang telah disusun, diridhoi oleh Allah SWT dan berkah, untuk diimplementasikan di Kabupaten Tojo Una-una dan bisa mensejahterakan masyarakat Tojo Una-una.

Ditanya soal kenapa menggunakan jargon e
Ekowisata Bahari Dunia? Ijal — sapaan akrabnya — mengatakan, kekayaan kabupaten Tojo Una-una salah satunya di sektor pariwisata yakni Pulau Togean yang sudah dikenal sampai ke mancanegara, terang Ijal.

screenshot 20240324 001215 1
Pengembangan ekowisata bahari, diyakininya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tojo Una-una

Lebih lanjut Ijal menjelaskan bahwa ekowisata bahari adalah kegiatan wisata yang mengandalkan daya tarik alami lingkungan pesisir dan lautan, baik langsung maupun tidak langsung. Pengembangan ekowisata bahari, diyakininya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tojo Una-una. Hal ini dilihat dari indikator jenis daya tarik sumber daya alam dan partisipasi masyarakat di Kabupaten Tojo Una-una.

Dan untuk mencapai tujuan visi tersebut seluruh sektor penunjang dan kekayaan alam Tojo Una-una seperti pertanian, perikanan, harus digenjot guna mendukung terwujudnya visi tersebut,” kunci Ijal.* darmasita s

Share :