CBN, BANGKA BARAT Pada Selasa, 09 Mei 2023, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Bangka Barat melaksanakan patroli kamtibmas dan dialogis dengan nelayan pesisir pantai Belo. Dalam kegiatan tersebut, personil Sat Polairud memberikan himbauan kepada nelayan seputaran pesisir Belo mengenai antisipasi perubahan cuaca saat melaut.

Dalam patroli yang dilaksanakan selama satu jam tersebut, Sat Polairud berhasil memantau situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di sekitaran wilayah pesisir Belo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di sekitar pesisir pantai Belo.

Dengan tersampainya himbauan kepada nelayan, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan laut yang disebabkan oleh perubahan cuaca yang tidak terduga. Selain itu, kegiatan patroli kamtibmas dan dialogis ini juga merupakan bentuk upaya Sat Polairud Polres Bangka Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir pantai Belo.

Kapolres Bangka Barat AKBP CATUR PRASETIYO, SIK melalui Kasat Polairud Polres Bangka Barat IPTU SUGIYANTO, SH menjelaskan
Dengan adanya kegiatan patroli kamtibmas dan dialogis seperti ini, diharapkan masyarakat semakin merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari di sekitar wilayah pesisir pantai Belo.

” Dengan kegiatan ini kami harapkan masyarakat dapat lebih merasakan aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari di sekitar wilayah pesisir pantai Belo laut” ujar kasat. ( Kutis CBN ) 

Share :