whatsapp image 2024 09 06 at 08.55.46

Merauke – Satuan tugas pengamanan perbatasan Yonif 726/Tml melaksanakan kegiatan edukasi tentang bagaimana cara menyikat gigi yang baik kepada anak SD YPK Kuler, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Jumat (06/09/2024).

 

Penyuluhan edukasi yang dilakukan di SD YPK Kuler Kampung Kuler itu diberikan oleh Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melalui Pos Kuller di bawah pimpinan Serda Rangga dibantu 5 personel kesehatan dan dihadiri oleh Daniyana Makaiklipesy, S.Pd. (Kepala Sekolah SD YPK Kuler) dan guru-guru lainnya.

 

Dalam penyuluhan itu Serda Rangga mejelaskan tentang fungsi dan pentingnya memelihara kesehatan gigi. Salah satu bagian penting dari tubuh manusia yang mempunyai peran yang penting. Gigi memiliki bentuk yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya, mulai dari gigi seri, gigi taring dan gigi graham.

 

Ia juga memberikan pengertian kepada para siswa tentang cara merawat gigi agar sehat, menggosok gigi, manfaat gosok gigi, waktu menggosok gigi, cara merawat gigi, gusi dan mulut agar tetap bersih dan sehat. Selain itu tim juga memperagakan secara simulasi kepada para siswa cara menyikat gigi yang baik dan benar sesuai dengan anjuran dokter.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SD YPK Kuler Deniyana Makaiklipesy, S.Pd. menyampaikan terima kasih kepada tim kesehatan dari Pos Kuller yang berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan penyuluhan untuk kesehatan gigi yang benar kepada para siswanya.

Share :