img 20240827 wa0026

Merauke – Bertempat di Balai Kampung Sipias Distrik Eligobel, Pos Kout Satgas Yonif 726/Tml laksanakan kegiatan Posyandu Lansia kepada masyarakat Kampung Sipias bekerjasama dengan Puskesmas Bupul 2, Selasa (27/08/2024).

Adapun pelayanan yang diberikan untuk para Lansia diantaranya pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran lingkar perut, pengecekan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, asam urat, gula darah serta keluhan kesehatan lainnya.

Posyandu yang ditujukan kepada Lansia ini merupakan wujud perhatian Negara melalui Puskesmas berkolaborasi dengan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml di bidang kesehatan, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kesehatan yang lebih baik bagi warga di wilayah perbatasan RI-PNG, ujar Serda Yusril Ismail (Bakes Pos Kout)

dr. Berliana sitorus menyampaikan bahwa posyandu lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada masyarakat usia lanjut dalam rangka meningkatkan status kesehatan dan untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

Share :