Kabupaten Malang, CBN – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 Kodim 0818, kembali melakukan sasaran fisik, yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur drainase di Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jumat ( 22/09/2023).

Menurut informasi, Personel Satgas TMMD yang berasal dari Koramil dan Yon Kav 3 Serbu Malang, mengawali kegiatan dengan merakit besi menjadi kerangka mal, yang nantinya akan digunakan sebagai landasan untuk pengecoran dalam pembuatan drainase. 

img 20230922 wa0045

Di tengah-tengah kegiatan, Pihaknya tengah bersenda gurau dengan masyarakat setempat. Sehingga, pekerjaan tidak terasa melelahkan. Lebih lanjut, Sembari berkelakar dengan warga Sumberpetung, Satgas TMMD, mengatakan bahwa, para warga terlihat begitu terampil saat merakit besi cor yang cukup rumit dan menguras tenaga.

Meski demikian, salah satu warga yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut, memberikan komentar manis terhadap aksi  Satgas TMMD 118.

“Wah ternyata Bapak Tentara suka bercanda, ya. Jadi, meski sekarang kondisinya lagi panas, rasa penatnya bisa hilang,“ ucap Parjo warga yang turut membantu, disambut tawa oleh warga dan personel satgas yang lain.

R.A – CBN

Share :