Bangka Selatan Cakrabhayangkaranews.com  – Dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 114 Kodim 0413/Bangka bersama Paud Terpadu Kartini melaksanakan kegiatan parenting, kegiatan dilaksanakan bersama Satgas TMMD, tenaga pendidk, orang tua murid dan anak- anak murid yang bertempat di Balai Desa Rias Kecamatan Toboali, Jumat (12/08/2022).

 

Pjs Pasiter Kodim 0413/Bangka mengatakan Kegiatan tersebut adalah penyuluhan pengembangan program parenting oleh dinas pendidikan Kabupaten Bangka Selatan, dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan non fisik pada TMMD Ke – 114 Kodim 0413/Bangka.

” Program parenting penguat PAUD berbasis keluarga kelompok dalam bentuk program pembinaan secara langsung kepada wali murid dan orang tua murid ,” ucapnya.

Program parenting penguatan PAUD tersebut diselenggarakan dengan materi program pola anak-anak yang baik dan benar dan melatih kemandirian anak PAUD, sehingga menjadikan peserta didik yang sehat, cerdas dan berakhlaq serta berkwalitas ” sebagai pendidik pertama dan yang utama adalah keluarga , karena selama 22 jam anak berada dalam keluarga ,” pungkasnya.

Share :