screenshot 20241022 101627 1

Luwuk, Sulteng – Cakrabhayangkaranews.com (CBN)Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada Tahun 2024, Satlantas Polres Banggai menggelar kegiatan cooling system di ruang pelayanan Satpas, Selasa (22/10).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Tinombala yang bertujuan untuk menciptakan suasana damai dan kondusif menjelang Pilkada pada 27 November mendatang.

Kegiatan ini melibatkan dialog langsung dengan para pengunjung yang sedang pengurusan di layanan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dalam diskusi tersebut, Bripka Jenny Kenda membahas berbagai isu yang berkembang di lingkungan masyarakat serta upaya menjaga stabilitas keamanan selama masa kampanye.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga kedamaian dalam menciptakan Pilkada yang tertib,” ujar Kasat Lantas AKP Arta Dwi Kusuma.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat harus menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan menghindari sikap golput.

Selain itu, Polantas juga meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh berita bohong, ujaran kebencian, dan isu yang berkaitan dengan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

“Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga disampaikan imbauan untuk menolak segala bentuk politik uang selama masa kampanye,” tutupnya.* siehumas resbanggai

Share :