kukar 10

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Satlantas Polres Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya menciptakan situasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas yang kondusif melalui patroli dialogis. Pada Kamis (19/09/2024) pukul 10.30 Wita, kegiatan ini digelar di Jalan AP Mangkunegara, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara.

Tim piket yang bertugas dalam kegiatan tersebut terdiri dari Bripka Roby Adyanto, Bripka Supriadi, Brigpol Slamet Waluyo, dan Brigpol Rizqi Asnan Lutfi. Dalam patroli ini, mereka melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Selain berpatroli, petugas juga menghimbau masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Kami mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas demi terciptanya situasi aman, selamat, tertib, dan lancar di jalan raya,” ujar Bripka Roby Adyanto.

Edukasi lalu lintas juga menjadi fokus dalam patroli dialogis ini. Petugas memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah Kutai Kartanegara. Kegiatan berlangsung dengan lancar dan mendapat respons positif dari masyarakat sekitar.(Montana)

Share :