kukar 5

Cakra Bhayangkara News KUKAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL), personel Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan ke Pos TNI-AL di wilayah tersebut pada Selasa, 10 September 2024, pukul 16.00 WITA.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara Polri, khususnya Satpolairud, dengan jajaran TNI-AL yang bertugas di Kutai Kartanegara. Kunjungan ini juga menjadi momen penghormatan bagi TNI-AL yang telah berperan penting dalam menjaga kedaulatan maritim Indonesia.

Kasat Polairud Polres Kutai Kartanegara, AKP Yohanes Bonar Adiguna, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kontribusi TNI-AL dalam menjaga keamanan laut dan perairan di wilayah Kutai Kartanegara, serta memperkuat solidaritas antar-institusi penegak hukum.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun ke-79 untuk TNI-AL. Semoga terus berjaya dalam menjaga perairan Indonesia. Sinergi antara Polri dan TNI-AL akan terus kami perkuat demi keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Kutai Kartanegara,” ungkap AKP Yohanes.

Kegiatan berlangsung dengan suasana penuh keakraban, dan diharapkan kolaborasi antara kedua institusi ini dapat semakin solid dalam menjaga keamanan wilayah perairan di masa mendatang.(Montana)

Share :