Cakra Bhayangkara News Kukar – Satuan Polair Polres Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Kutai Lama menggunakan Kapal, pada Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan mengantisipasi aksi perompakan serta tindak kejahatan lainnya yang mungkin terjadi di wilayah perairan tersebut.

Dalam patroli tersebut, petugas Polair melakukan antisipasi dengan melakukan sambang ke nelayan untuk memberikan himbauan terkait kamtibmas serta melakukan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan life jacket dan menutamakan keselamatan.

AKP Yohanes Bonar Adiguna Kasat Polair Polres Kutai Kartanegara, mengungkapkan pentingnya peran serta warga dalam menjaga keamanan, terutama dalam rangka mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami mengajak seluruh warga untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan, khususnya di wilayah perairan. Kebersamaan dalam mengawasi, melaporkan potensi kejahatan, serta mematuhi aturan keselamatan berperan penting dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024,” ujar AKP Bonar.

Kegiatan patroli dan dialogis yang dilakukan oleh Satuan Polair Polres Kutai Kartanegara merupakan salah satu bentuk komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, terutama di wilayah perairan, sebagai bagian dari pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.(Montana)

Share :