Nganjuk, Jawa Timur Cakrabhayangkaranews.com Seringnya turun hujan dengan intesitas yang tinggi beberapa waktu lalu sehingga mengakibatkan tanah di sekitar lokasi Wisata Air Terjun Sedudo yang berada di Ds.Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk akhir – akhir ini menjadi labil dan rawan terjadinya tanah longsor.

Miris  nasib malang yang menimpa salah satu keluarga yang berasal dari Dsn. Gedung RT 002 RW 004 Ds. Karang Anyar Kec. Kalianget Kab. Sumenep, beserta keluarga yang lagi asik berwisata dan mandi di air terjun sedudo. Tiba – tiba mengalami peristiwa tragis tertimpa pohon cemara yang tumbang diakibatkan tanah longsor disekitar lokasi tempat permandian.Wisata Air Terjun Sedudo Ds. Ngliman Kec. Sawahan Kab. Nganjuk, Selasa, 13/02-2023.

Berdasarkan kronolofis kejadian yang dihimpun awak media Cakra Bhayangkara Biro Nganjuk dari aparat keamanan setempat, menuturkan bahwa korban meninggal yang diketahui bernama Agus Setiawan ( 49 )  warga ds. Gedung Rt.002, Rw.004 Desa Anyar, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep beserta keluarga sedang berwisata dan mandi di air terjun sedudo.namun naas menimpa mereka dimana saat asik menikmati wisatanya tiba – tiba terjadi tanah longsor dan bebatuan disertai tumbangnya pohon cemara yang langsung menimpa kepala korbanyang saat itu langsung tak sadarkan diri dan meninggal di tempat.

Mendengar kejadian tersebut, tim medis pariwisata yang berada tak jauh dari lokasi kejadian langsung melakukan tindakan pertolongan terhadap korban, selanjutnya menghubungi Polsek Sawahan dan Koramil 0810/05 Sawahanguna melaporkan terkait ada kejadian pengunjung yang tertimpa tanah dan pohon di air terjun sedudo.

Dengan kecekatan, Tim Medis Pariwisata setelah melakukan evakuasi korban,tim medis pariwisita segera melarikan korban langsung ke IGD Puskesmas Sawahan guna mendapatkan penanganan dan Observasi untuk memastikan korban benar-benar sudah meninggal, dan ternyata dipastikan bahwa korban benar – benar sudah meninggal dunia.

Sampai berita ini di tayangkan, Jenasah Alm. Agus Setiawan (49 th) rencananya akan di pulangkan kekampung halamannya Dsn. Gedung RT 002 RW 004 Ds. Karang Anyar Kec. Kalianget Kab. Sumenep, dengan mengunakan Ambulance RS Bhayangkara Nganjuk beserta keluarganya.

Berdasarkan Informasi bahwa kejadian tersebut di akibatkan seringnya turun hujan dengan intesitas yang tinggi beberapa waktu lalu sehingga mengakibatkan tanah di sekitar lokasi Wisata Air Terjun Sedudo yang berada di Ds.Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk akhir – akhir ini menjadi labil dan rawan terjadinya tanah longsor. ( Cbn – Indra )

 

 

Share :