Jakarta – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 754 Kostrad menggelar ceramah kesehatan dengan Tema “Peran Orang Tua dalam Memenuhi Gizi Anak” bertempat di Aula Yonif Raider 754 Kostrad Kostrad, Mimika, Papua. Sabtu (22/10/2022).

Hadir dalam ceramah kesehatan diantaranya Kepala Staf Divif 3 Kostrad Brigjen TNI Susilo Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad Ny. Tini Sulastriningsih, prajurit dan Persit Yonif R 754/ENK, prajurit dan Persit Brigif Raider 20 Kostrad, perwakilan Persit, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini dan Ibu-ibu Bahyangkari dari seluruh Satuan TNI Polri yang ada di Kab. Mimika, Ka Sie Gizi Dinas Kesehatan Kab. Mimika, Kepala Puskesmas Bhintuka dan staf serta Ibu-Ibu dari Masyarakat Kampung Binan Inamko dan Jayanti.

Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad Ny. Tini Sulastriningsih dalam sambutannya menyampaikan semoga ibu-ibu yang hadir pada kegiatan ceramah kesehatan ini bisa mendengarkan dengan baik apa yang disampaikan oleh Dr.dr. Tan Shot Yen, M.Hum sehingga dapat menambah pengetahuan untuk memelihara dan meningkatkan gizi anak dalam keluarga.

“Ucapan terima kasih kepada Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ny. Uli Simanjuntak yang telah mengirimkan Dr.dr. Tan Shot Yen, M.Hum di Satuan Yonif Raider 754 Kostrad untuk memberikan ceramah kesehatan tentang peran orang tua dalam memenuhi gizi anak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Gabungan Kostrad Ibu Uli Simanjuntak secara daring menyampaikan semoga apa yang disampaikan oleh Dr.dr. Tan Shot Yen, M.Hum dapat menjadi inspirasi dan membentuk kepedulian ibu dalam membesarkan anak-anak dengan gizi yang baik.

“Saya percaya gizi yang baik akan membentuk pertumbuhan anak yang sehat dan baik pula. Di akhir kata, semoga melalui kegiatan ceramah ini dapat meningkatkan kualitas gizi dan kesehatan generasi penerus bangsa khususnya di tanah Papua,” ujar Ibu Uli Simanjuntak.

Dalam ceramahnya Dr.dr. Tan Shot Yen, M.Hum mengupas tuntas tentang bagaimana cara memelihara dan memenuhi kebutuhan gizi anak sejak dalam kandungan dan apa saja kiat-kiat sederhana yang dapat dilakukan sehingga anak-anak dalam keluarga dapat tumbuh dengan sehat dan baik.

Para peserta ceramah terlihat sangat antusias terhadap materi yang diberikan, terlihat dari pertanyaan – pertanyaan yang silih berganti diajukan kepada Dr.dr. Tan Shot Yen, M.Hum sehingga dapat memenuhi rasa ingin tahu tentang cara-cara pemenuhan kebutuhan gizi anak dari peserta ceramah.

Diakhir kegiatan ceramah yang dihadiri lebih dari 450 orang tersebut, dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dan tali asih kepada Dr.dr. Tan Shot Yen, M.Hum., yang merupakan seorang figure publik, Doktor, Filsuf dan Ahli Gizi oleh Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad Ny. Tini Sulastriningsih dan pemberian tali asih kepada seluruh peserta yang hadir. Kegiatan ceramah diakhiri dengan sesi foto bersama.* gus – penkostrad

Share :