CBN, PangkalpinangSekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go,ST bertindak selaku inspektur upacara, dan sekaligus membacakan sambutan Plt. Menteri Kominfo RI menyebut seratus lima belas tahun lalu, Api persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Senin (22/05)

Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908,” ucap Mei Go.

“Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur. Didirikan oleh dr. Soetomo bersama para mahasiswa School tot Opleiding van Indische Arisen (STOVIA), Boedi Oetomo berdiri untuk mendorong bangsa Indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu,”jelasnya.

lanjut Mei Go, Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni:

Memerdekakan cita-cita kemanusiaan;

Memajukan nusa dan bangsa; serta

Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Pada tanggal 5 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC). Atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 secara resmi di cabut. Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi COVID-19,”ungkapnya.

Hadir pula di acara tersebut Para Asisten Kepala OPD dan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang
ASN dan PHL.

Share :