CBN, Air Bulin – Personil TMMD Ke 116 Kodim 0431/Babar Serda Sugianto dan Pratu Ongky Di pimpin Dan SSK Lettu Inf Aflianto melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Penyuluhan Sosialisasi pertanian dan peternakan, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Posyandu, Penyuluhan Posbindu PTM”, Jumat, 19/05-2023.

“Penyuluhan ini dilaksanakan dalam program TMMD ke 116 Kodim 0431/BB yang di laksanakan di Desa Air Bulin dan Desa Tebing  kecamatan kelapa kabupaten Bangka Barat Bangka Belitung yang  masing- masing bagian memiliki tujuan yang di berikan kepada Warga seperti penyuluhan Sosilisasi Pertanian dan peternakan yang mencakup tentang pengetahuan tentang cara bercocok tanam Alpokat dan cara stek pohon Alpokat, dan peternakan Sapi, kambing dan ayam yang dapat menghasilkan untuk kebutuhan sehari-hari”.

cbn5
cbn5

Penyuluhan Narkoba yang di tujukan bagi Warga kepada orang tua yang memiliki anak muda untuk menjaga dari bahaya Narkoba, kemudian untuk penyuluhan hukum mencakup tentang KDRT dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, penyuluhan Posyandu membahas tentang gizi anak, kesehatan anak, dan stunting.

cbn3
cbn3

Selain dilakukan penyuluhan Narkoba, dilanjutkan dengan pembahasan Posbindu PTM adalah pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular. Kegiatan posbindu yaitu skrining faktor resiko penyakit tdk menular, antara lain timbang BB,TB, Lingkar perut, Pengukuran Tekanan Darah dan cek laboratorium sederhana yaitu Gula Darah”.

Dengan dilaksanakan berbagai kegiatan penyuluhan hari ini, merupakan program TMMD Ke 116 dalam bentuk Non Fisik, untuk menambah wawasan bagi warga Desa Air Bulin dan Warga Desa Tebing Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat dan sekiranya  ilmu yang di sampaikan oleh masing pemateri dapat di terapkan di kehidupan sehari hari”.

cbn2
cbn2

Kegiatan di hadiri oleh Kapolek Kelapa Iptu  Muklis.SH, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bangka  Barat, Kades Desa Air Bulin dan Desa Tebing, pemateri dari Dinas terkait dan Warga dari masing- masing Desa. ( Bang P3n CBN )

Share :