screenshot 20240521 164058 1
screenshot 20240521 164047 1
screenshot 1

GORONTALO – Cakrabhayangkaranews.com (CBN) -.Babinsa Koramil 1315-05/Boliyohuto Sertu Laode Kalawara mendapatkan apresiasi dari Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo. M.Pd., bertempat di Rumah Dinas Bupati Gorontalo. Kel Kayubulan, Kec Limboto, Kab Gorontalo. Selasa (21/5/2024).

Apresiasi ini diberikan atas dedikasi dan pengabdian Sertu Laode Kalawara yang luar biasa dalam melayani masyarakat dan membantu pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo dalam program BKKBN dan berbagai program pemerintah lainnya.

Dalam testimoninya, Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo. M.Pd., menyampaikan “Saya sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Sertu Laode Kalawara. Beliau sebagai Babinsa dalam membina masyarakat dengan cara mendorong kesadaran bagi pria untuk mengikuti Kontrasepsi Vasektomi.”

Kontrasepsi ini kadang kala kita tidak pahami dan alhamdulillah Sertu Laode Kalawara bisa berikan pemahaman kepada seluruh masyarakat. “Oleh karena itu kami berharap untuk kedepannya bisa lahir Babinsa-babinsa baru seperti Sertu Laode Kalawara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nelson Pomalingo mengatakan untuk itu pemerintah daerah memberikan penghargaan yang setingi-tinginya serta ucapan terima kasih atas pengabdiannya dan Insyaallah pengabdian ini akan terus di lanjutkan dalam rangka membuat perencanaan keluarga yang baik dan pada intinya adalah peningkatan kualitas keluarga sejahtera.

Nelson Pomalingo menjelaskan bahwa Sertu Laode Kalawara telah menunjukkan berbagai prestasi yang membanggakan, di antaranya:
Aktif membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial, seperti gotong royong, pembangunan rumah warga, dan kegiatan keagamaan. Berhasil membantu pemberantasan buta aksara dan membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting di wilayah binaannya. Menjadi motivator bagi para pemuda di wilayah binaannya untuk berprestasi dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Sertu Laode Kalawara adalah pahlawan bagi masyarakat Gorontalo. Keteladanannya patut menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu bekerja keras dan mengabdikan diri untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Nelson Pomalingo juga memberikan piagam penghargaan kepada Sertu Laode Kalawara. Bupati berharap agar Sertu Laode Kalawara dapat terus menjadi teladan bagi prajurit TNI lainnya dan terus berkontribusi bagi pembangunan daerah dan bangsa.

Turut hadir pada acara tersebut Plt Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Faizal Fahmi. S.Km. M.Kes., Kepala BKKBN Kab. Gorontalo Irmawati Arsad. S.Kep. M.Kes dan para pimpinan OPD jajaran Pemda Kabupaten Gorontalo.* penrem 134/ne

Share :